Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Alasan Tulisan Ambulance Terbalik, Ini Jawabannya...


Alasan Tulisan Ambulan di buat Terbalik - Mengapa tulisan ambulan dibuat terbalik? Mungkin ini merupakan hal sepele yang sering kita lihat. Tapi merupakan sebuah pertanyaan besar yang belum terjawab. Tapi hanya mbah google yang bisa menjawabnya.

Memang tulisan ini saya buat untuk melatih cara saya menulis untuk meningkatkan kualitas menulis saya diblog. Selain itu juga untuk mendokumentasikan keingintahuan saya sendiri terhadap apa yang selama ini menjadi pertanyaan.

Alasan tulisan ambulance terbalik


Ini berawal dari melihat mobil ambulance yang sedang mengantar pasien dengan suara khasnya. Tapi di mobil ambulance bagian depan tertulis ambulance namun terbalik menjadi ecanlubma dalam hati “mengapa tulisan ambulance harus dibalik, bukannya malah mempersulit kita membaca”.

Namun pertanyaan itu hanya saya simpan saja tidak langsung menanyakan pada siapapun. Dan semakin hari semakin lupa dengan pertanyaan saya tadi yang ingin tahu jawabannya. Mungkin tidak terlalu penting pertanyaan tersebut makanya tidak terlalu terfikirkan.

Dan pada hari ini saya baru tahu jawabannya kenapa mobil ambulance tulisannya di buat terbalik di bagian depannya.

Berikut Alasan tulisan ambulance dibuat terbalik :

Ketika mobil ambulance membawa pasien yang pasti butuh cepat penanganan oleh tim medis yang lebih berpengalaman dan alat yang mumpuni. Dan sesegera mungkin pasien dapat cepat sampai tempat yang dituju maka dibunyikanlah sirine yang bersuara keras tentu juga dibutuhkan jalan yang bebas hambatan.

Dan ketika anda berkendara di depan mobil ambulan pasti yang terdengar pertama adalah sirine ambulan kemudian melihat dari kaca spion untuk memastikan bunyi sirine tersebut tidak langsung melihat menghadap suara itu berasal.

Ketika anda melihat mobil ambulance yang bagian pasti ada tulisan ambulance yang terbalik dan ketika tulisan tersebut di lihat dari kaca spion maka dapat dibaca seperti biasa yaitu ambulance bukan sebaliknya.

Dengan begitu seorang pengendara tidak harus menoleh kebelakang untuk memastikan kendaraan apa yang ingin lewat.

Nah alasan itu yang menjadi alasan kenapa mobil ambulance dibuat terbalik. Untuk membuktikannya silahkan anda praktekkan ketika dibelakang anda ada mobil ambulance maka lihatlah dari kaca spion kendaraan anda. Apakah bacaannya jadi “ambulance”?

Selain mobil ambulance hal yang sama adalah mobil patwal kepolisian. Ada yang tahu tidak patwal itu apa? Patwal adalah patroli pengawalan biasanya yang di kawal adalah pejabat-pejabat penting di suatu wilayah.

Seperti kata police akan dibalik menjadi ecilop mungkin dari segi pandang umum kata-kata yang tertempel pada bagian kendaraan yang dibuat terbalik akan membingungkan yang membaca atau bahkan menimbulkan kesan penilaian “bisa atau tidak menempelkan tulisan kok dibalik”.

Tapi kalau sudah paham tujuan dan maksudnya baru mengerti dan bilang oh………………

Demikian tulisan singkat tentang mengapa tulisan ambulance dibuat terbalik, semoga bagi yang penasaran bisa terjawab alasannya disini. Jadi semua hal pasti ada tujuan dan maksudnya. Dan kita harus tahu dulu agar bisa memahaminya.

Posting Komentar untuk "Alasan Tulisan Ambulance Terbalik, Ini Jawabannya..."